Menjadi sehat membutuhkan lebih dari makan salad sesekali atau mau jalan-jalan singkat setiap beberapa minggu, Tetapi saat Anda harus melakukan beberapa kegiatan, kesehatan Anda harus dalam kondisi prima. Untuk menjalani gaya hidup sehat, Anda harus memilih makanan sehat secara konsisten, agar lebih cocok untuk melakukan olahraga dan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Anda juga harus menghindari kebiasaan yang tidak sehat, seperti mode diet dan mengabaikan tidur. Membuat perbaikan gaya hidup mungkin memerlukan beberapa penyesuaian bertahap, tapi meningkatkan kesehatan mudah dilakukan setelah Anda berkomitmen untuk itu.

Cara memilih makanan yang sehat adalah sebagai berikut :

1. Memilih makanan yang tidak mengandung lemak tidak sehat. lemak tidak sehat mencakup lemak trans dan lemak jenuh. Lemak ini akan meningkatkan kolesterol LDL Anda, dan kolesterol LDL sering berkorelasi dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

– Makanan yang mengandung tinggi lemak trans termasuk makanan yang dibuat dengan “minyak terhidrogenasi parsial,” seperti shortening atau margarin yang dipanggang, makanan yang digoreng, pizza beku, dan makanan yang banyak mengandung lemak trans.

– Makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh termasuk pizza, keju, daging merah, dan produk susu penuh lemak. Minyak kelapa juga mengandung tinggi lemak jenuh, tetapi juga dapat meningkatkan kolesterol baik, sehingga apa-apa untuk digunakan dalam moderasi.

2. Makan lemak sehat di moderasi. lemak poli-tak jenuh, mono-tak jenuh dan omega-3 adalah zat yang baik untuk dikonsumsi untuk menjalani hidup sehat.These lemak baik menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL Anda, yang berkorelasi dengan penurunan risiko penyakit jantung.

– Pilih minyak seperti minyak zaitun, canola, kedelai, kacang tanah, bunga matahari, dan minyak jagung.

– pilih Ikan yang mengandung tinggi asam lemak omega-3 seperti ikan salmon, tuna, trout, mackerel, sarden, dan herring. Anda juga bisa mendapatkan omega-3 dari sumber tanaman, seperti biji rami, minyak tumbuhan, dan kacang-kacangan dan biji-bijian, meskipun tubuh Anda tidak memproses lemak dari ini secara efektif.

3. Pilih makanan yang rendah di glukosa dan karbohidrat yang sangat halus. Minimalkan konsumsi permen, minuman ringan, jus buah manis, dan roti putih. Pilih buah-buahan utuh, jus segar diperas, dan roti gandum sebagai gantinya.

4. Memakan makanan yang berbeda secara keseluruhan bukan makan makanan olahan. Seluruh makanan menawarkan keseimbangan karbohidrat yang sehat, protein, lemak, dan nutrisi lainnya.

– Makan buah-buahan dan sayuran untuk vitamin yang tinggi dan kandungan mineral. Cobalah untuk makan banyak buah dan sayuran segar, bukan makanan kalengan yang sering berisi gula atau garam.

– Pilih daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan tahu untuk konten protein mereka.

– Nikmati biji-bijian seperti roti gandum, pasta gandum, beras merah dan quinoa.

– Makan produk susu rendah lemak. susu skim dan mengurangi keju lemak akan mengurangi asupan lemak Anda sambil memastikan bahwa Anda menerima cukup kalsium.

Baca artikel lainnya : Cara Mudah Menanam Jagung

5. Memasukkan makanan organik. Belanjalah di toko makanan alami atau membeli makanan dari pasar petani lokal Anda. makanan organik tidak lebih bergizi untuk Anda, tetapi mereka tidak mengandung banyak residu pestisida atau makanan aditif. Mereka umumnya lebih ramah lingkungan

– Jika harga adalah faktor untuk Anda, pertimbangkan membeli hanya makanan organik tertentu, seperti apel, berry, buah batu (peach, nectarine, dll), buah anggur, seledri, paprika, sayuran, kentang, dan selada. makanan ini sering memiliki penggunaan pestisida jauh lebih tinggi daripada produk lainnya ketika tumbuh secara konvensional.

Cara Memilih Makanan Yang Sehat

Navigasi pos


Satu tanggapan untuk “Cara Memilih Makanan Yang Sehat

  1. 139Adorei seu texto, Paula.Sou nova na blogosfera e confesso que estava um pouco desanimada com o número de acessos no meu blog. Mas ler o seu texto me deu um gás, principalmente porque acredito na ideia e no coÂoºÃƒÂedt.ParabÃn©ns!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *